Warga Resah, Tumpukan Sampah Di Tempat Pembuangan Sampah Semetara Di Perabatasan Koto Iman dan Tanjung Tanah Keluarkan Aroma Tidak Sedap

Google Plus Stumbleupon


Tumpukan Sampah Di Perbatasan Jalan Koto Iman dan Tanjung Tanah Kian Hari Meresahkan dan Mengeluarkan Aroma Tidak Sedap/Doc.Suf/
Tumpukan Sampah Di Perbatasan Jalan Koto Iman dan Tanjung Tanah Kian Hari Meresahkan dan Mengeluarkan Aroma Tidak Sedap/Doc.Suf/ /

SORAKLINTERA.COM, KERINCI – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Perbatasan Desa Koto Iman dan desa Tanjung Tanah Kian Hari kian Mengeluarkan Aroma Bau Busuk dikarenakan Tumpukan sampah Tidak kunjung diangkut oleh Pihak yang terkait, Sampai Saat Ini Bahu Jalan Sepanjang Lima Puluh Meter masih mengunung sampah sampah baik limbah rumah tangga maupun plastik.  Senin (24/5).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Askar Jaya saat di konfirmasi membenarkan bahwa sampah tersebut menumpuk diseputaran jalan perbatasan Koto iman dan Tanjung Tanah ia mengatakan “ akan kita selesaikan hari ini sampai malam nanti setelah selesai merapikan sampah di kayu Aro pasca lebaran,” Ujarnya.

Sementara Itu  pjs kades desa koto iman, Al Padli  juga memberikan komentar berkaitan dengan sampah tersebut, ia mengharapkan  ada solusi kongkrit dari pihak dinas lingkungan Hidup dikarenakan Tempat pembuangan Sampai tersebut Merupakan  jalan protocol kerinci bangko.

“ mudah mudahan cepat teratasi dan menemukan formula yang jitu untuk menyelesaikan permasalahan ini” Ungkapnya.

Selain itu Kepala Desa Agung koto iman Rengki Andika Juga Angkat Bicara saat di konfirmasi Media Ini, menutur “ dengan ada nya tumpukan sampah tersebut sangat menganggu kenyamanan masyarakat apa elagi khususnya di sekitaran desa Kami yang berdekatan dengan Tumpukan Sampah Malah bukan kami saja yang sangat terganggu akan tetapi pengendara yang melintas dijalan Tersebut merasa Risih dengan Aroma Tidak Sedap,” Imbuhnya.

Dan sampai saat ini kami dari media ini terus berupaya menghubungi kepala desa Tanjung tanah guna memperoleh kompirmasi dan solusi terkait permasalahan sampah ini. (Suf)

Penulis: Yusuf Basri
Editor: Endi Suardani

Komentar Anda