Antispasi Kriminalitas Jalanan, Sat Lantas Polres Kerinci Gelar Patroli Blue Light

Google Plus Stumbleupon


Antispasi Kriminal ditengah Pendemi Covid 19, Satlantas Polres Kerinci Gencar Gelar Operasi Cipta Kondisi Blue Light/Ist
Antispasi Kriminal ditengah Pendemi Covid 19, Satlantas Polres Kerinci Gencar Gelar Operasi Cipta Kondisi Blue Light/Ist /

SORAKLINTERA.NET, SUNGAIPENUH - Sat Lantas Polres Kerinci menggelar Patroli Blue Light, Senin malam (18/5), Dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi balapan liar dikota sungai penuh.

Sebelum Patroli itu dimulai, personel gabungan ini melakukan konsolidasi kegiatan di  Posyan OPS Ketupat 2020 Kota Sungai Penuh untuk selanjutnya bergerak seputaran Kota Sungai Penuh.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP. Suharto. SH Menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat dirasakan mamfaatnya dalam cipta kondisi aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuan utama ya memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat. Dimana dalam situasi saat ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas yang tentunya dapat menimbulkan gangguan Kamtibvarlanyas ditengah masyarakat,” ungkapnya.

secara berkala dalam meningkatkan frekuensi kegiatan, juga dilakukan secara rutin kegiatan seperti yang dilakukan saat ini.

Kasat Lantas Juga menegaskan bahwa untuk memastikan wilayah hukum Polres Kerinci  tanpa gangguan, dilakukan berbagai himbauan dan teguran terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk memaksimalkan hasil kegiatan, anggota yang terlibat diberikan arahan sesuai yang sudah direncanakan, baik sasaran, rute maupun cara bertindak di Lapangan,” Tegasnya.

Adapun bentuk kegiatan diantaranya patroli stasioner, memberikan peneguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Selain itu, menghimbau bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar masyarakat tidak keluar rumah dalam rangka pencegahan covid-19. Kemudian sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol keselamatan pencegahan covid-19 seperti mengunakan masker bila ada kepentingan mendesak dan rajin cuci tangan setiap saat.

Selain itu, sasaran patroli untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat, terlebih disaat masyarakat melaksanakan Ibadah Puasa. (*/Ndi)




Komentar Anda