Satu orang warga Kerinci Positif Corona, Ketua HKKS Sumbar mintak lakukan karantina wilayah

Google Plus Stumbleupon


Ketua Umum HKKS Sumatra Barat, Syafiq Azkia/Ist
Ketua Umum HKKS Sumatra Barat, Syafiq Azkia/Ist /

SORAKLINTERA.NET, KERINCI - Penyebaran virus corona (covid-19) di indonesia semakin meresahkan, setelah puluhan orang meninggal dan ratusan orang terdeteksi positif terjangkit virus mematikan ini. penyebaran virus baru ini sudah sangat menghawatirkan masyarakat.

Bahkan, di Kabupaten kerinci sudah mulai berkembang virus yang berasal dari China Provinsi Wuhan ini. Update terakhir (senin, 30/3 ) sudah terdapat satu orang yang dinyatakan positif dikabupaten kerinci . Jumlah ini berkemungkinan bertambah jika masyarakat dan Pemerintah tidak cepat tanggap dalam perkembangan virus yang meresahkan dunia sejak Desember 2019 tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah sudah menyerukan imbauan social distancing bahkan psychal distancing namun tidak efektif dalam membatasi dan menurunkan penyebaran covid19

Ketua umum Himpunan mahasiswa kerinci-sungai penuh (HMKS) Sumatera Barat, M Syafiq Adzkia, Mengatakan Bahwa Pemerintahan Kabupaten kerinci dan Kota sungai penuh Harus segera lakukan karantina wilayah untuk mengantisipasi perkembangan Covid-19 ini.

Masyarakat sangat mengharapkan arahan dan intruksi yang jelas dari Pemerintah Kabupaten/Kota, agar masyarakat dapat mengantisipasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten kerinci dan kota sungai penuh,” tuturnya.(*)


Editor: Ndi

Komentar Anda